Selamat Datang di Blog Saya

Halo pembaca semua, saya harap Anda menikmati apa yang saya ketik. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda pembaca semuanya.

Salam Kenal ☜☠☞

Minggu, 19 November 2017

Komputer di Masa Depan

komputer masa depan
Komputer masa depan dijadikan Jargon oleh banyak perusahaan komputer umtuk bersaing memproduksi komputer dengan nada yang optimistis dan positif. Meskipun masih berupa gagasan, para ilmuwan dan ahli komputer telah memperkirakan beberapa aspek teknologi komputer yang bakal hadir. Bahkan inisiatif untuk menghasilkan teknologi komputer terbaru telah dilakukan sejak 4-5 tahun sebelum memasuki abad ke 21 oleh beberapa perusahaan komputer raksasa.
Komputer Generasi kelima akan sangat tergantung pada keinginan dan kemampuan pengguna untuk menyerap teknologi baru ini apakah digunakan dengan baik. Untuk merealisasikan impian untuk mewujudkan komputer masa depan, maka para ilmuwan komputer mencantumkan 10 ciri-ciri teknologi komputer super canggih untuk dijadikan pedoman umum. Meskipun ada di antaranya dianggap terlalu maju namun hal ini tidaklah mustahil untuk dapat diciptakan.:
Salah satu ilmuwan komputer Thomas Wennekers dari Plymouth University yang sedang mencoba untuk mengembangkan sebuah komputer generasi kelima yang merupakan komputer masa depan dengan meniru persis mekanisme sel-sel saraf manusia di otak. Menyelaraskan cara komputer bekerja dengan mekanisme sel-sel saraf ini diyakini untuk meningkatkan kemampuan komputer untuk memproses data visual dan audio. Ada kemungkinan kemudian pada komputer akan dapat melihat dan mendengar dengan sendirinya, bukan hanya mengandalkan pada keberadaan sensor.
Komputer masa depan memiliki kemampuan mendekati pemikiran manusia, dan memilikikemampuan untuk memprogram dirinya sendiri mungkin pemikirannya dapat mengalahkan pemikiran pada manusia. Walaupun masih susah kita membayangkan bagaimana teknologi komputer generasi kelima ini namun para ilmuwan memberi gambaran bagaimana Komputer masa depan yaitu:

1.      Memiliki sifat kemanusiaan Komputer. Dikatakan mempunyai sifat kemanusiaan jika memahami perintah suara, kepenggunaan kehadiran maya (virtual presence) dan mengenal perilaku atau emosi.

2.      Perangkat yang mampu berfikir sendiri. Perangkat-perangkat seperti telepon, jam tangan, microwave, TV dan lemari es akan menjadi lebih smart. Penggunaan prosesor seperti StrongARM, DragonBall dan pSOS akan dikembangkan untuk tujuan tersebut. Perangkat-perangkat ini juga dikaitkan pada jaringan luar untuk menyediakan sebuah jaringan terpadu dan memungkinkan para pengguna mendapatkan layanan tambahan.

3.      Jaringan Komputer akan menjadi lebih pintar. Sistem jaringan komputer yang akan dibuat memiliki kemampuan lebih cepat, sistem jaringan rumah yang lebih pintar, penggunaan teknologi IPv4, digital online dan jaringan internal akan tersambung dengan berbagai peralatan telekomunikasi. Bahkan jaringan akan menjadi sistem neural pada sebuah bangunan atau mesin untuk memeriksa kemampuan atau kerusakan yang terjadi dan memberikan informasi pada komputer utama.

4.      Web menjadi lebih baik. Web akan menggunakan teknologi portal pribadi, penggunaan XML akan menggeser HTML dan penggunaan pencarian melalui gambar atau QBIC (Query By Image Content). Perangkat lunak-perangkat lunak yang menghasilkan konten Web juga menjadi bertambah mudah dan lebih mampu menghasilkan animasi yang interaktif dan menarik.

5.      Perangkat lunak pintar. Perangkat lunak akan menggunakan perintah suara, petunjuk bahasa alami, menggunakan teknologi Neural Net. Komputer masa depan dengan dukungan perangkat lunak mengikuti cara sel-sel saraf berkomunikasi satu sama lain yang diyakini bisa direplikasi untuk aplikasi di komputer generasi berikutnya nanti.

6.      Bisnis internet akan berkembang. Bisnis Internet akan berkembang dengan pesat dan situs Web e-commerce akan menjadi satu agenda utama pada alat baru. Bisnis internet semakin berperan penting pada peningkatan perekonomian negara ketika komputer masa depan hadir, bisnis hanya memerlukan tempat virtual, bisnis online semakin pesat pada masa komputer generasi kelima.

7.      Tampilan Graphic Yang Canggih. Komputer masa depan akan menggunakan tampilan Super XGA (1,280-by-1, 024) untuk produksi monitor. Sedangkan tampilan rontgen yaitu sebuah tampilan 16.3-inci dengan resolusi 2,560 x 2,048 dan tampilan yang luas dan besar. Penggunaan LCD juga semakin maju dan mampu mencapai tampilan XGA dengan luas layar hingga 29 inci.


8.      Identitas Pribadi Digital. Informasi diri akan menjadi lebih terbuka dan bebas. Akhirnya segala informasi diri yang pribadi bisa dicapai dnegan mudah. Sedangkan informasi dan transaksi dalam e-commerce pula akan ditingkatkan dan ini akan membuat pelanggan merasa aman. Penggunaan kartu pintar akan digabungkan bersama dengan kartu kredit atau kartu identitas pribadi untuk memudahkan integrasi informasi bisa digunakan di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik
Tidak ada unsur SARA, Pornografi, Ejekan,dsb
Salam Blogger...!!