Selamat Datang di Blog Saya

Halo pembaca semua, saya harap Anda menikmati apa yang saya ketik. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda pembaca semuanya.

Salam Kenal ☜☠☞

Minggu, 12 November 2017

Game Industry : Perkembangan di negara Australia

Di Australia, 68 persen penduduk bermain video game, 47 persen pemain video game adalah wanita dan usia rata-rata pemain video game adalah 33. Orang Australia menghabiskan rata-rata 88 menit sehari untuk bermain video game. Industri video game di Australia bernilai $ 2,96 miliar per tahun pada tahun 2016, termasuk penjualan eceran dan digital tradisional.Sebuah survei yang diselesaikan pada tahun 2014 menunjukkan bahwa pengembangan game di Australia mempekerjakan lebih dari 827 orang.Pada tahun 2013, pendapatan dari pengembang game Australia sekitar $ 64,5 juta.

Lambang negara Australia

Badan industri untuk video game di Australia adalah Interactive Games & Entertainment Association. Asosiasi Pengembang Game Australia mendukung pengembangan video game. Peritel video game di Australia termasuk EB Games and Gametraders. Video games juga dijual di department store seperti Big W dan Target.


Sejarah Video Game di Australia
Beam Software adalah salah satu studio pengembangan game Australia yang pertama yang meraih kesuksesan global, dengan teks adaptasi petualangan The Hobbit yang dirilis pada tahun 1982 untuk ZX Spectrum. Perusahaan ini kemudian menghasilkan judul sukses lainnya termasuk The Way of the Exploding Fist untuk Commodore 64 pada tahun 1985 dan Le Mans untuk SEGA Dreamcast pada tahun 2001. Ozisoft, distributor utama game, didirikan pada tahun 1982. Studio pengembangan game awal lainnya di Australia termasuk SSG, yang mengembangkan Reach for the Stars di tahun 1983, dan Micro Forté, yang didirikan oleh John De Margheriti pada tahun 1985.

John De Margheriti kemudian mendirikan Akademi Hiburan Interaktif (AIE) pada tahun 1996 dan mendirikan Asosiasi Pengembang Game Australia (GDAA) pada tahun 1999. Presiden pertama GDAA adalah Adam Lancman, yang sebelumnya bekerja di Beam Software. The Game Wizards, peritel permainan video Australia, didirikan pada tahun 1990. Perusahaan ini merupakan pengecer pertama yang menjual game secara online di Australia saat mendirikan situs webnya pada tahun 1997. Pada tahun 2007, 22 toko perusahaan diakuisisi oleh GAME dan diberi label ulang . Pada tahun 2009 GAME Australia telah berkembang menjadi lebih dari 100 toko. EB Games memasuki pasar sebagai pengecer video game pada tahun 1997.

Pada tahun 2002, Interactive Entertainment Association of Australia (IEAA) didirikan sebagai asosiasi industri untuk penerbit, distributor dan pemasar video game. Sebuah laporan penelitian yang diterbitkan oleh asosiasi pada tahun 2005 menemukan bahwa 76 persen rumah tangga memiliki perangkat untuk bermain video game, 38 persen gamer adalah perempuan dan usia rata-rata seorang gamer adalah 24. IEAA kemudian berganti nama menjadi Interactive Games & Entertainment Association (IGEA). Pada tahun 2005, tiga game teratas yang terjual adalah Gran Turismo 4, GTA: San Andreas dan Pokémon Emerald. Genre game yang paling populer adalah strategi, petualangan dan tindakan.
 
Nilai dari industri game di Australia

Team Bondi, pengembang game pihak ketiga independen yang berbasis di Sydney, didirikan pada tahun 2003. Studio tersebut bertanggung jawab atas judul Microsoft Windows, Xbox 360 dan PlayStation 3 L.A. Noire, yang diterbitkan oleh pengembang video game multinasional dan penerbit Rockstar Games (juga populer di seri Grand Theft Auto). L.A. Noire sukses secara kritis dan komersial, dengan penjualan lebih dari 5 juta. Meskipun demikian, Tim Bondi berakhir pada tanggal 5 Oktober 2011. Antara tahun 2005 dan 2015, sejumlah studio besar lainnya yang beroperasi di Australia ditutup termasuk KMM Brisbane, Pandemic Studios, Krome Studios, THQ, Visceral Games dan 2K Australia. Selama periode yang sama, pengembang game yang lebih kecil sukses dengan game mobile. Pada tahun 2010, Halfbrick, sebuah studio yang berbasis di Brisbane, merilis Fruit Ninja yang sejak saat itu telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Permainan mobile terkenal lainnya yang dikembangkan di Australia meliputi Crossy Road dan Framed. Pada bulan Oktober 2015, setengah dari 10 game mobile teratas di App Store buatan Australia.

EB Games mengadakan konvensi video game Expo EB yang pertama di Gold Coast Convention and Exhibition Center pada tahun 2011. Pameran ini dihadiri oleh lebih dari 10.000 orang. Pameran tersebut dipindahkan ke Sydney Showground untuk tahun 2012 dan diadakan di sana setiap tahun sampai pameran kembali ke Gold Coast pada tahun 2017. 36.750 orang menghadiri pameran tersebut pada tahun 2015. Di PAX Prime 2012, diumumkan bahwa PAX akan berkembang secara internasional ke Australia. PAX Australia diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2013 di Melbourne Showgrounds. Acara tahunan tetap menjadi satu-satunya acara PAX yang digelar di sisi Amerika Serikat.
Statistik gamer di negara Australia

Pada tanggal 14 Mei 2012 GAME, yang sejak itu dirampingkan menjadi 26 toko, masuk ke administrasi dan kemudian ditutup. 
Laporan Digital Australia 2012, yang diterbitkan oleh IGEA, menemukan bahwa partisipasi perempuan dalam video game telah meningkat menjadi 48 persen dan usia rata-rata seorang gamer video Australia telah mencapai usia 32. Penjualan video game tradisional di Australia selama 2012 adalah $ 1,16 Miliar; penjualan digital diperkirakan mencapai $ 620 Juta. Pada tahun 2013, Australia berada di peringkat 14 dunia dalam hal pendapatan game.
Pada tanggal 22 Juni 2015, Senat Australia mulai menyelidiki masa depan industri pengembangan video game Australia. Laporan selanjutnya diajukan pada 29 April 2016.

 
Statistik komputer dan video game di negara Australia

Pesensoran dalam game
Permainan video tidak dapat ditujukan untuk orang dewasa saja atau rating 18+ di Australia sampai 1 Januari 2013. Peringkat klasifikasi R18 + telah tersedia untuk tujuan media lain sejak diperkenalkannya Undang-undang Klasifikasi (Publikasi, Film dan Game Komputer) tahun 1995. Sebelum tanggal 1 Januari 2013, sebuah video game yang isinya dianggap tidak sesuai untuk orang-orang yang berada di bawah usia 18 tahun akan menjadi 'Klasifikasi yang ditolak' oleh Australian Classification Board (ACB) di bawah tindakan ini. Klasifikasi video game diwajibkan di Australia dan klasifikasi yang ditolak material dilarang secara legal dari penjualan, disewa atau diimpor.

Video game terkenal yang ditolak oleh ACB sebelum diperkenalkannya video game R18 + untuk video game antara lain: Duke Nukem 3D, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto: San Andreas, Grand Theft Auto IV, Fallout 3, Left 4 Dead 2, Mortal Kombat (2011) dan The House of the Dead: Overkill Extended Cut. Sebagian besar game ini kemudian dimodifikasi oleh penerbit dan kemudian mereklasifikasi MA15 + dan tersedia untuk dijual di Australia.

Pada tanggal 22 Juli 2011, Komite Tetap Jaksa Agung menyetujui prinsip untuk mengenalkan undang-undang yang memungkinkan permainan video diklasifikasikan R18 +. Perubahan pada Undang-Undang Klasifikasi (Publikasi, Film dan Game Komputer) 1995 mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2013 untuk memungkinkan permainan video hanya menerima rating orang dewasa. Permainan yang ditolak klasifikasi sebelum 1 Januari 2013 dapat ditunjuk sebagai penilaian R18 + dan tersedia untuk dijual di Australia jika penerbit game tersebut mengajukan klasifikasi ulang dan membayar biaya.

Permainan masih dapat ditolak klasifikasi dan dilarang dijual jika mereka menggambarkan, mengungkapkan atau menangani masalah seks, penyalahgunaan obat-obatan atau kecanduan, kejahatan, kekejaman, kekerasan atau fenomena yang menjijikkan atau menjijikkan sedemikian rupa sehingga menyinggung standar moralitas. , kepatutan dan kepatutan yang umumnya diterima oleh orang dewasa yang wajar sejauh tidak boleh diklasifikasikan. Video game ternama yang telah ditolak klasifikasi sejak diperkenalkannya R18 + untuk video game meliputi: Saints Row IV, South Park: Stick of Truth, Hotline Miami 2: Nomor yang salah dan lebih jauh 2.

Materi yang ditolak klasifikasi tercantum pada daftar Australian Customs and Border Protection Service dari item terlarang. Setiap salinan dari permainan ini yang ditemukan di perbatasan akan disita, dan penerimanya, tergantung pada jumlah salinan yang diimpor dapat menerima denda hingga AUD $ 110.000. Seseorang diizinkan untuk memiliki, menggunakan, mengakses atau membuat item Klasifikasi yang ditolak, termasuk permainan (kecuali Australia Barat). Tapi peringkat Klasifikasi yang ditolak berarti bahwa barang yang dibuat itu ilegal dijual di Australia.

Referensi :

https://en.wikipedia.org/wiki/Video_gaming_in_Australia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik
Tidak ada unsur SARA, Pornografi, Ejekan,dsb
Salam Blogger...!!