Selamat Datang di Blog Saya

Halo pembaca semua, saya harap Anda menikmati apa yang saya ketik. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda pembaca semuanya.

Salam Kenal ☜☠☞

Minggu, 12 November 2017

Game Industry : Perkembangan di negara Jerman

Orang Jerman diketahui sangat menyukai permainan: kira-kira separuh dari 81 juta populasi adalah seorang gamer yang aktif, dan kemungkinan besar dia (setengah dari gamer adalah wanita) akan bermain di komputernya. Perangkat terapung seperti tablet dan konsol game portabel menjadi semakin populer, begitu pula smartphone, namun komputer pribadi dan laptop tetap menjadi pilihan pilihan. Cross platform game juga biasa dilakukan. Orang Jerman tidak hanya suka bermain: mereka juga senang membayar untuk hiburan semacam ini. Sekitar 70% gamer (persentase tertinggi di dunia) membayar video game mereka dan pada penjualan game 2013 lebih tinggi daripada kantor film dan film.
 
Lambang negara Jerman


Jerman bukan hanya tanah pemain: ini juga sangat aktif dalam produksi dan distribusi video game. Dengan 320 perusahaan dan lebih dari 10.000 karyawan dalam rantai nilai, industri ini terus berkembang dan sepertinya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Sebenarnya, ukuran pasar industri game mobile di seluruh dunia saja diperkirakan meningkat dua kali lipat tahun ini, dibandingkan tahun 2014, dan pertumbuhan industri di Jerman sejalan dengan tren global.

Saat ini menyumbang 5% dari penjualan game global dan satu-satunya kekhawatiran tampaknya adalah kurangnya dukungan dari Pemerintah dan tawaran yang tidak memadai untuk pendidikan di lapangan. Ini adalah keluhan umum di industri bahwa Pemerintah gagal mengenali potensi penuh dari salah satu industri paling dinamis dan kreatif di negara ini. Ini bukan masalah kecil, tapi juga benar bahwa Jerman dapat mengandalkan arus bakat kreatif yang terus berkembang dari luar negeri, sehingga industri ini tidak mungkin runtuh karena kurangnya pekerja.


Industri Lokal
Berkat perusahaan besar seperti Bigpoint Games, dtp Entertainment, dan gamigo, semuanya didirikan antara akhir 90 dan pertengahan 2000an, Hamburg adalah salah satu kelompok game terbesar di Jerman bersama dengan Cologne dan Berlin.
 
Perkembangan industri game di Jerman pada tahun 2013 - 2015
Menurut Hamburg Startup Monitor hanya ada 24 startups game yang berbasis di kota, yang merupakan minoritas yang sangat kecil dibandingkan dengan sektor lain seperti perdagangan, media, dan layanan, namun segelintir penerbit dan pengembang ini mempekerjakan sepertiga dari seluruh startup. tenaga kerja. Data ini tidak mengherankan mengingat Goodgame Studios sendiri mempekerjakan lebih dari 1.200 orang dan merupakan satu-satunya startup game free-to-play yang paling sukses di negara ini. Pemain terbesar kedua di industri game lokal adalah InnoGames, dengan 350 karyawan dan enam game browser yang sukses.
 
Statistik perangkat yang digunakan untuk bermain game di negara Jerman

Frekuensi orang bermain game di negara Jerman

Seperti disebutkan sebelumnya, komponen internasional sangat penting baik untuk produksi maupun distribusi. Kedua perusahaan mendistribusikan game mereka ke seluruh dunia, namun mereka juga mengandalkan tim internasional. Karyawan dari 30 negara yang berbeda bekerja di InnoGames dan dari 60 di Goodgame Studios. Faktor lain yang akan membentuk masa depan industri adalah meningkatnya persaingan antar perusahaan, baik yang ditegaskan atau perusahaan pemula, dan kemungkinan strategi pertumbuhan mereka akan melibatkan lebih banyak investasi di Pemasaran, Pengembangan Bisnis, dan Analisis Data, dan bahwa mereka akan mencoba untuk memperluas basis pengguna mereka ke segmen populasi yang bukan gamer tradisional.


Referensi :

https://www.gtai.de/GTAI/Content/EN/Invest/_SharedDocs/Downloads/GTAI/Fact-sheets/Business-services-ict/fact-sheet-gaming-industry-en.pdf?v=12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik
Tidak ada unsur SARA, Pornografi, Ejekan,dsb
Salam Blogger...!!