Selamat Datang di Blog Saya

Halo pembaca semua, saya harap Anda menikmati apa yang saya ketik. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda pembaca semuanya.

Salam Kenal ☜☠☞

Sabtu, 11 November 2017

Game Development : Activison

Activision Publishing, Inc. adalah penerbit video game Amerika. Didirikan pada tanggal 1 Oktober 1979 dan merupakan pengembang independen pertama di dunia dan distributor video game untuk konsol game. Produk pertamanya adalah peluru untuk sistem konsol video Atari 2600 yang diterbitkan mulai Juli 1980 untuk pasar AS dan dari Agustus 1981 untuk pasar internasional (Inggris).

Logo dari Activision

Sejarah Activision
Pada Januari 2017, Activision adalah salah satu penerbit video game pihak ketiga terbesar di dunia dan juga merupakan penerbit teratas untuk tahun 2016 di Amerika Serikat. Perusahaan induknya adalah Activision Blizzard, yang terbentuk dari penggabungan Activision dan Vivendi Games pada tanggal 9 Juli 2008, [entitas yang menjadi perusahaan yang sepenuhnya independen pada tanggal 25 Juli 2013 ketika Activision Blizzard membeli sisa saham dari pemilik mayoritas Vivendi .CEO-nya adalah Eric Hirshberg. 


Sebelum Activision, pengembang pihak ketiga tidak ada. Perangkat lunak untuk konsol video game diterbitkan secara eksklusif oleh pembuat sistem dimana game dirancang. Sebagai contoh, Atari adalah satu-satunya penerbit game untuk Atari 2600. Ini sangat menyakitkan bagi para pengembang, karena mereka tidak menerima penghargaan finansial maupun kredit untuk game yang terjual dengan baik. 

Pemrogram Atari David Crane, Larry Kaplan, Alan Miller, dan Bob Whitehead bertemu dengan CEO Atari Ray Kassar pada bulan Mei 1979 untuk menuntut agar perusahaan memperlakukan pengembang sebagai label rekaman yang merawat musisi, dengan royalti dan nama mereka di kotak permainan. Kaplan, yang menyebut yang lain "perancang terbaik untuk [2600] di dunia", teringat bahwa Kassar memanggil empat orang "perancang handuk" dan "siapapun bisa melakukan peluru." Crane, Miller, dan Whitehead meninggalkan Atari dan mendirikan Activision pada bulan Oktober 1979 dengan mantan eksekutif industri musik Jim Levy dan pemodal ventura Richard Muchmore; Kaplan segera bergabung. David Crane mengatakan bahwa nama "Activision" didasarkan pada gagasan Jim Levy untuk menggabungkan 'aktif' dan 'televisi'. Nama asli yang diusulkan untuk perusahaan tersebut adalah VSync, Inc. 

Tidak seperti Atari, perusahaan mengkreditkan dan mempromosikan pencipta game beserta game itu sendiri. Langkah-langkah yang diambil untuk ini termasuk mencurahkan halaman ke pengembang dalam manual instruksi mereka  dan pemain yang menantang untuk mengirim skor tinggi (biasanya sebagai foto, tapi surat diterima) untuk menerima bordir patch. Pendekatan ini membantu perusahaan yang baru terbentuk menarik bakat yang berpengalaman. Sebagai pengakuan atas langkah ini, Kaplan, Levy, Miller, dan Whitehead menerima penghargaan Game Developers Choice "First Penguin" pada tahun 2003.

Keberangkatan dari empat pemrogram, yang judulnya menghasilkan lebih dari separuh penjualan cartridge Atari saat itu, menyebabkan tindakan hukum antara kedua perusahaan tersebut tidak diselesaikan sampai tahun 1982. Seiring pasar konsol game mulai menurun, Activision bercabang. , menghasilkan judul permainan untuk komputer di rumah dan memperoleh penerbit yang lebih kecil.

Pada tahun 1983 Danny Goodman menyatakan dalam Creative Computing Video & Arcade Games, "Saya ragu bahwa ada pemilik VCS aktif yang tidak memiliki setidaknya satu kartrid Activision di perpustakaannya".  Pada tahun 1982, Activision merilis Pitfall! di Atari 2600. Dirancang dan dikembangkan oleh David Crane, ini sukses besar. Banyak klon game diperkenalkan, termasuk game arcade stand-up. Pada tanggal 13 Juni 1986, Activision membeli perintis pelopor petualangan petualangan Infocom. Jim Levy adalah penggemar berat judul Infocom dan ingin perusahaannya tetap pelarut. 

Sekitar enam bulan setelah "InfoWedding", Bruce Davis mengambil alih posisi sebagai CEO Activision. Davis menentang penggabungan dari awal dan dengan berat dalam pengelolaannya. Akhirnya pada tahun 1989, setelah beberapa tahun mengalami kerugian, Activision menutup studio Infocom di Cambridge, Massachusetts, yang hanya memiliki 11 dari 26 karyawan yang menawarkan untuk pindah ke markas Silicon Valley Activision. Lima dari mereka menerima tawaran ini. Pada tahun 1988, Activision mulai terlibat dalam perangkat lunak selain permainan video, seperti aplikasi bisnis. Akibatnya, Activision mengubah nama perusahaan menjadi Mediagenic untuk lebih mewakili semua aktivitasnya. 


Beberapa game produksi Activision diantaranya : 
 
Game buatan Activision : Call Of Duty Series

Game buatan Activision : Prototype

Game buatan Activision : Transformer : War for Cybertron

Game buatan Activison : Ghost Buster


Sama seperti Ubisoft, Activision merupakan perusahaan pembuat game dengan spesifikasi yang mumpuni dan kapasitas harddisk yang besar dengan grafis yang menarik. Beberapa game terkenal buatan Activision seperti Call Of Duty Series, Prototype, Transformers, Ghost Buster dsb yang merupakan game untuk kalangan remaja maupun kalangan dewasa. Namun, Activison pada dasarnya lebih mengembangkan game Fps ( tembak - menembak ) yang banyak disukai kalangan masyarakat.


Referensi :
https://en.wikipedia.org/wiki/Activision

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik
Tidak ada unsur SARA, Pornografi, Ejekan,dsb
Salam Blogger...!!