Selamat Datang di Blog Saya

Halo pembaca semua, saya harap Anda menikmati apa yang saya ketik. Mudah-mudahan informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi Anda pembaca semuanya.

Salam Kenal ☜☠☞

Sabtu, 30 September 2017

Stardew Valley : Game Kecil dengan Petualangan Besar

Apakah anda pernah memainkan sebuah game bertema berkebun, beternak, bercocok tanam dan hidup dalam sebuah lingkungan pedesaan dan mempunyai kebun tersendiri ? Mungkin beberapa diantaranya pernah memainkan game simulasi berkebun yang terkenal, yaitu harvest moon yang merupakan video game buatan Viktor Interactive Software (sebuah penerbit perangkat lunak permainan video asal Jepang, yang didirikan pada 3 Agustus 1970 sebagai sebuah divisi dari Victor Entertaintment)

Harvest moon pun sudah memiliki banyak versi dengan jalan cerita dan karakter berbeda dan dikembangkan untuk supernintendo, Game Boy dan GBA, Nintendo 64, dan Nintendo DS. Selain itu juga tersedia versi Playstation, Playstation dan Playstation Portable. Jika anda ingin memainkan sebuah game dengan tema yang sama dengan harvest moon, mungkin anda harus mencoba game Stardew Valley, sebuah game berukuran kecil dengan banyak petualangan didalamnya.

Tampilan awal game Stardew Valley


Stardew Valley adalah permainan video game pertanian dan peternakan dengan jalan cerita yang seru dan petualangan yang luas dan dikembangkan secara swadaya oleh ConcernedApe kemudian diterbitkan oleh Chuchklefish Games. Permainan video game yang diciptakan untuk Microsoft Windows ini diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2016. Pengembang tunggal Stardew Valley, Eric Barone (dengan nama alias ConcernedApe), banyak mengambil inspirasi dari serial Harvest Moon serta saran dari para pemain yang tertarik dengan permainan ini. Di tengah proses pengembangan yang memakan waktu lebih dari empat tahun, Chucklefish Games mengajukan penawaran sebagai penerbit permainan ini sehingga Eric bisa lebih konsentrasi menyelesaikannya.

Meskipun dari segi grafis tidak terlalu menunjukan yang bagus, namun petualangan didalam game ini akan membuat anda merasakan kehidupan di pedesaan dengan tempat yang luas dan interaksi dengan masyarakat sekitarnya. Anda pun harus memulainya dari awal, membangun perkebunan sendiri, bercocok tanam, menjaga agar tanaman tidak terkena hama, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, mengikuti event yang ada pada setiap musim, maupun menyusuri tempat tempat yang belum dikunjungi oleh penduduk desa sekalipun.

Berikut adalah beberapa gambaran dari game Stardew Valley :

Suasana di perkebunan yang akan diolah selanjutnya

Peralatan yang akan digunakan untuk berkebun
Berinteraksi dengan masyarakat sekitar

Mengunjungi sebuah bangunan tua dengan sejarah yang misterius

Lokasi wilayah Stardew Valley secara keseluruhan 


Sistem yang direkomendasikan untuk permainan Stardew Valley adalah :
  • OS: Windows Vista/7/8/10
  • CPU : Intel Pentium 4 @ 2Ghz Processor
  • Ram: 2 GB
  • Graphics: Kartu grafis dengan kapasitas memory 256 mb, dengan model shader 3.0 
  • DirectX: Versi 10
  • Storage : Kapasitas sebesar 500 mb
  • Mouse dan Keyboard


Jika anda ingin mencoba game Stardew Valley, anda dapat mendowloadnya dengan klik tombol download dibawah ini


Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Harvest_Moon

https://id.wikipedia.org/wiki/Stardew_Valley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik
Tidak ada unsur SARA, Pornografi, Ejekan,dsb
Salam Blogger...!!